LUPROMAX ENGINE ADDITIVE

LUPROMAX ACCELERATOR

ORDER BY SMS : 0856 4103 7796

Sabtu, 01 Maret 2014

LUPROMAX® RF

Detail Produk LUPROMAX® RF merupakan bahan bakar racing berkualitas sangat tinggi yang khusus diformulasikan untuk keperluan racing, seperti drag race, touring, drifting dan olah raga balap kendaraan bermotor lainnya. LUPROMAX® RF merupakan produk ramah lingkungan bebas timbal (unleaded) dan tidak mengandung logam berat lainnya yang dapat mencemari lingkungan serta dilengkapi dengan anti korosi dan anti oksidan yang dapat melindungi sistem pembakaran dari korosi. LUPROMAX® RF tidak akan mengganggu sensor oksigen pada modern-computer controlled engines serta akan menaikkan burning speed walaupun dalam kondisi 10.000 RPM.

KEUNGGULAN
  • Memiliki Nilai RON Tinggi.
  • Bebas Timbal (Unleaded).
  • Tidak mengandung Logam Berat.
  • Mengandung Anti Korosi dan Anti Oksidan.
  • Tidak menimbulkan Kerak.
  • Selain produk LUPROMAX® PRIME RF, produk LUPROMAX® RF dilengkapi dengan Lubricity Agent.

APLIKASI
LUPROMAX® RF digunakan sebagai bahan bakar khusus untuk racing.

SERI PRODUK LUPROMAX® RF:
  • LUPROMAX® PRIME RF           : RON 120 UNLEADED
  • LUPROMAX® SUPERIOR RF     : RON 115 UNLEADED - FORTIFIED WITH LUBRICITY AGENT
  • LUPROMAX® PREMIUM RF      : RON 105 UNLEADED - FORTIFIED WITH LUBRICITY AGENT
  • LUPROMAX® ULTIMATE RF      : RON 102 UNLEADED - FORTIFIED WITH LUBRICITY AGENT

KEMASAN
Semua seri produk LUPROMAX® RF dalam kemasan : 20 liter / pail.


PETUNJUK PENGGUNAAN
Tuangkan seluruh LUPROMAX® RF ke dalam tangki bahan bakar kendaraan. Khusus untuk produk LUPROMAX® PRIME RACING FUEL dapat dicampur dengan menggunakan bahan bakar Pertamax Plus (RON 95) dengan komposisi sesuai dengan nilai oktan yang diinginkan.



>>> Download Brosur LUPROMAX® RF (FILE PDF)











Mekanisme

Racing Fuel merupakan bahan bakar yang diformulasikan khusus untuk keperluan racing dengan nilai oktan lebih dari RON 98. Berdasarkan pada pertimbangan harga yang lebih murah, saat ini untuk keperluan racing masih banyak menggunakan bensol sebagai bahan bakar.

Bensol atau sering disebut dengan Avgas / Aviation Gas memiliki nilai oktan sekitar RON 100. Namun bensol mengandung timbal atau Tetra Ethyl Lead (TEL) yang tinggi sehingga dalam pemakaian jangka panjang akan menimbulkan kerak di dalam mesin serta dapat menyebabkan kerusakan pada mesin, seperti pecahnya connecting rods, piston, silinder, valve dan komponen lainnya. Selain itu timbal merupakan logam berat yang dapat mencemari lingkungan dan berbahaya bagi kesehatan manusia.

Walaupun bensol memiliki nilai oktan yang tinggi, namun bensol atau avgas memiliki burning speed yang rendah. Hal itu disebabkan karena berat jenis bensol yang lebih besar dan ikatan antar partikel lebih kuat sehingga bensol lebih sulit untuk dikabutkan. Bensol atau Avgas didesain untuk keperluan mesin pesawat terbang yang memiliki rpm dan tekanan yang rendah.

Racing fuel memiliki berat jenis yang lebih ringan, sehingga partikel dapat lebih mudah terurai saat dikabutkan atau disemprotkan injektor. Dengan proses pengabutan sempurna, racing fuel dapat dengan mudah menciptakan ledakan dahsyat di ruang bakar. Selain itu nilai energi yang dikandung racing fuel sangat tinggi karena perbandingan campuran bahan bakar dengan udara diukur berdasarkan berat dan bukan volume. Begitu pula dengan efek pendinginan mesin, racing fuel juga berfungsi sebagai pendingin di ruang bakar.

Dengan semakin maraknya olah raga balap di Indonesia, maka kebutuhan terhadap racing fuel berkualitas menjadi sangat tinggi. Untuk keperluan balap, mesin kendaraan membutuhkan biaya modikasi yang sangat besar sehingga diperlukan produk racing fuel berkualitas untuk menggantikan penggunaan bensol yang sebenarnya tidak sesuai untuk keperluan racing.

Untuk menjawab kebutuhan tersebut, maka Magna International Canada Inc, menghadirkan LUPROMAX® RF di Indonesia sebagai bahan bakar khusus untuk keperluan racing. LUPROMAX® RF merupakan produk ramah lingkungan dan tidak mengandung timbal (lead) serta logam berat lainnya yang dapat mencemari lingkungan.







Pengujian

I. RON (RESEARCH OCTANE NUMBER)

Pengujian nilai oktan (RON) dilakukan di Laboratorium SGS OIL, GAS & CHEMICALS SINGAPORE pada tanggal 22 Mei 2012 dan 27 Agustus 2012.

- SGS Test Report LUPROMAX® RF PREMIUM 105
- SGS Test Report LUPROMAX® RF SUPERIOR 115
- SGS Test Report LUPROMAX® RF PRIME 120

II. DYNO TEST (DYNO DYNAMICS DYNAMOMETER)

Pengujian DYNO TEST dilakukan untuk membuktikan peningkatan tenaga (horsepower) dan torsi (torque) yang dihasilkan oleh LUPROMAX® RF.
Pengujian dilakukan di Bengkel Race Tech Performance, Jl. Raya Daan Mogot Km. 11 No. 6, Jakarta Barat pada tanggal 8 September 2012.


PENGUJIAN "HORSEPOWER & TORQUE" dari LUPROMAX® RF PRIME 120, RF SUPERIOR 115 dan RF PREMIUM 105 dibandingkan BENSOL (RON 100) pada Mobil HONDA FERIO 2000 CC.

Lihat Tabel & Grafik Hasil Pengujian

1 komentar: