LUPROMAX ENGINE ADDITIVE

LUPROMAX ACCELERATOR

ORDER BY SMS : 0856 4103 7796

Sabtu, 01 Maret 2014

LUPROMAX® CHAIN LUBE

Detail Produk

LUPROMAX® CHAIN LUBE merupakan pelumas rantai kendaraan bermotor yang dikemas dalam bentuk aerosol. Dengan teknologi terkini Heat Activated Technology (HAT) dari Magna International Canada Inc, LUPROMAX® CHAIN LUBE dilengkapi dengan "extreme pressure dan anti-wear agents" yang berfungsi untuk melumasi dan memberikan perlindungan terhadap rantai kendaraan bermotor sehingga tidak mudah putus. LUPROMAX® CHAIN LUBE juga dilengkapi dengan anti korosi yang melindungi rantai dari karat dan mempunyai sifat melekat kuat pada permukaan metal dari rantai serta bersifat menolak air. Dengan demikian LUPROMAX® CHAIN LUBE sangat sesuai untuk iklim tropis di Indonesia dengan kelembaban tinggi dan tidak mudah terbasuh pada saat musim penghujan.


KEUNGGULAN
  • Dilengkapi dengan "Extreme Pressure dan Anti-Wear Agents" yang mampu melumasi dan melindungi rantai sehingga tidak cepat putus.
  • Melekat pada permukaan metal dari rantai.
  • Bersifat menolak air, sehingga tidak mudah terbilas dengan air hujan.
  • Mencegah karat.
  • Memperpanjang usia penggunaan rantai.
  • Mengurangi "friction" atau keausan pada rantai serta memungkinkan rantai bekerja dalam beban yang lebih tinggi.
  • Cara penetrasi yang cepat dan mudah penggunaannya.

APLIKASI

LUPROMAX® CHAIN LUBE dapat digunakan untuk semua jenis rantai kendaraan.


KEMASAN

LUPROMAX® CHAIN LUBE 400 mL (1 box = 12 botol)
LUPROMAX® CHAIN LUBE 110 mL (1 box = 12 botol)


PETUNJUK PENGGUNAAN
  • Kocok sebelum digunakan.
  • Semprotkan LUPROMAX® CHAIN LUBE pada seluruh permukaan rantai.


Mekanisme

EXTREME PRESSURE TEST

Pengujian Extreme Pressure dilakukan dengan menggunakan alat uji Timken Load Machine yang sesuai dengan standar uji internasional, yakni American Standard Test Method/ ASTM No. D 2782. Timken Load Machine digunakan untuk menguji ketahanan dari suatu pelumas terhadap beban (load carrying capacity) dan kondisi beban extreme lainnya.

Prosedur Pengujian
  • Pengujian dilakukan dengan menggunakan produk LUPROMAX® CHAIN LUBE yang disemprotkan pada bearing dan Timken Bearing serta dilakukan komparasi dengan produk Chain Lube lain yang beredar di pasaran terhadap kondisi beban minimum yang setara dengan 210 Kg sampai dengan beban maksimum yang setara dengan 456 Kg. Hasil pengujian menunjukkan walaupun dalam kondisi beban extreme, LUPROMAX® CHAIN LUBE tetap dapat memberikan daya lubrikasi yang baik.

  • Kemudian pengujian dilanjutkan dalam kondisi yang lebih extreme, dimana dilakukan penyemprotan bearing dan Timken Bearing dengan air dengan tujuan untuk menguji sifat menolak air dari LUPROMAX® CHAIN LUBE.

  • Pengujian dilanjutkan dalam kondisi sangat extreme, dimana bearing dan Timken Bearing dibakar dengan menggunakan gas burner sampai suhu setara dengan 500oC. Hasil pengujian menunjukkan walaupun dalam kondisi Over Heating, LUPROMAX® CHAIN LUBE tetap dapat memberikan daya lubrikasi yang baik.

  • Pengujian diakhiri dengan menjalankan bearing dan Timken Bearing dalam kondisi terendam dalam air.

  • Hasil pengujian menunjukkan bahwa walaupun dalam kondisi disemprotkan dengan air, dibakar sampai suhu setara dengan 500oC serta dalam kondisi terendam air, kemampuan lubrikasi dari LUPROMAX® CHAIN LUBE tetap masih dapat bekerja dan kondisi Timken Load Machine masih tetap berjalan dengan normal.

Dari hasil pengujian dengan menggunakan alat uji Timken Load Machine (ASTM 2782 Test Method), LUPROMAX® CHAIN LUBE terbukti dapat mengurangi gesekan (friction) pada Timken Bearing dan tetap dapat memberikan kemampuan lubrikasi dalam kondisi extreme sekalipun.

FILE PDF TIMKEN LOAD MACHINE

Tidak ada komentar:

Posting Komentar