LUPROMAX ENGINE ADDITIVE

LUPROMAX ACCELERATOR

ORDER BY SMS : 0856 4103 7796

Rabu, 03 Juli 2013

MEKANISME LUPROMAX EA

Mekanisme

Pada umumnya fungsi dari pelumas adalah untuk melumasi metal yang bergerak dengan tujuan untuk mengurangi terjadinya "friction" atau gesekan pada permukaan metal. Secara umum terdapat 3 (tiga) kondisi yang dapat memicu terjadinya "friction" atau gesekan pada permukaan metal, yakni : beban (load), panas (heat) dan kecepatan (speed). 3 (tiga) kondisi umum tersebut akan meningkatkan temperatur dari pelumas, sehingga kekentalan (viskositas) dari pelumas akan berkurang.

Dengan berkurangnya kekentalan (viskositas) dari pelumas, maka akan menyebabkan daya lubrikasi dari pelumas menjadi menurun. Belum lagi adanya resiko terjadinya kontaminasi pelumas dari kotoran – kotoran seperti gram, carbon deposit dan korosi, bahkan seringkali terjadi kontaminasi pelumas dengan air akibat proses kondensasi dan proses lainnya yang akan menyebabkan terjadinya emulsi pada pelumas.

Kondisi tersebut akan memicu terjadinya "friction" atau gesekan pada permukaan metal yang dapat mengakibatkan kerusakan yang lebih jauh pada mesin kendaraan. Dengan demikian penambahan kimia aditif berkualitas pada pelumas merupakan hal yang sangat diperlukan dalam upaya memberikan perlindungan terhadap mesin dari 3 (tiga) kondisi umum yang dapat memicu terjadinya gesekan (friction).

LUPROMAX® EA – ENGINE ADDITIVE merupakan formula khusus oli aditif yang mampu menjawab tantangan tersebut, dimana dengan teknologi "elastro-dynamic lubrication", LUPROMAX® EA – ENGINE ADDITIVE akan menurunkan tegangan permukaan pada metal, sehingga akan memberikan perlindungan maksimum terhadap gesekan (friction) yang dapat ditimbulkan oleh kondisi kelebihan beban (over load), kelebihan panas (over heat) dan kecepatan (over speed), bahkan LUPROMAX EA – ENGINE ADDITIVE sanggup memberikan perlindungan terhadap mesin kendaraan dalam kondisi extreme yakni dalam keadaan kebocoran oli total, namun mesin kendaraan masih tetap dapat berjalan untuk sementara waktu tanpa terjadi permasalahan dan kerusakan lebih lanjut.

1 komentar: